Sunday 9 November 2014

Keluarga Baru Dipo Mekanik Bandung, Unimat Compact 08-275/3S

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 30 Agustus 2014 saya dikabari oleh salah satu crew mekanik kalau Dipo Mekanik Bandung kedatangan 1 unit Plasser & Theurer Unimat Compact 08-275/3S yang masih gress! Ya, benar-benar gress dari pabrik! Saya yang waktu itu sedang santai dirumah langsung buru-buru pergi ke Dipo Mekanik buat nengok mesin anyar yang hanya ada 2 unit di Indonesia. Tanpa basa-basi langsung saya gas motor saya.

Sesampainya di Dipo, saya langsung memarkirkan motor saya. Saat masuk, terlihat dengan jelas sosok mesin canggih made in Austria pada tahun 2013 terparkir di emplasemen. Mesin ini sendiri datang ke Bandung pada tanggal 28 Agustus 2014, langsung dikirim dari markas Plasser & Theurer Pulau Jawa, Balai Yasa Mekanik Cirebon Prujakan.

Setelah sedikit ngobrol2 dengan kru, akhirnya saya berkesempatan untuk melihat mesin tersebut dari dekat. Saya sendiri merasa sedikit ngga percaya *halah lebay* bisa ngeliat langsung mesin yang selama ini cuma bisa saya nikmatin di dunia maya! Dulu juga saya sempat berandai-andai, suatu saat nanti mungkin bandung bisa dapet mesin baru. Eeeh sekarang kejadian :))

Berikut foto-foto penampakan Unimat Compact 08-275/3S


Tampak Samping Kanan
Dari depan
Dari belakang
Builder Plate, buatan 2013 cuy!

2 comments:

  1. Blog yg bagus dengan artikel yg bagus (y)

    ReplyDelete
  2. ka mau tanya kalo masuk ke area dipo mekanik apa akan diizinkan?

    ReplyDelete